Sunday 25 October 2015

Cara Mengatasi "Tidak Ada Akses Internet" Pada Komputer

Cara Mengatasi "Tidak Ada Akses Internet" Pada Komputer
Cara Mengatasi "Tidak Ada Akses Internet" Pada Komputer

Placezo - Internet memang sudah menjadi kebutuhan sehari hari hidup manusia, hampir setiap detik manusia selalu terhubung ke internet. lalu apa yang terjadi jika koneksi internet yang diinginkan tidak ada (tidak dapat tersambung), salah satu kasus yang sering terjadi adalah munculnya tulisan "Tidak Ada Akses Internet/No Internet Access" pada icon koneksi komputer.

Kasus seperti ini bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain: mungkin os windows yang anda gunakan tidak cocok. dan cara untuk mengatasi kasus ini cukup merestore ke versi windows yang lebih rendah atau bisa dikatakan windows yang cocok.

Faktor kedua bisa dari penyedia layanan intenet itu sendiri, sebagai contoh bagi anda yang menggunakan modem gsm. pada kasus ini coba anda reinstall modem anda pada komputer lalu coba koneksikan lagi.

Faktor lainnya bisa dari Tp-Link yang tidak tepasang dengan benar, untuk mengatasi kasus ini cukup mudah coba anda periksa lagi apakah Tp-Link sudah terpasang dengan benar pada komputer. jika masih terjadi "No Internet Access" coba reinstall Tp-Link anda kembali.

Faktor terakhir bisa disebabkan oleh wilayah tempat tinggal anda tidak tercangkup dalam koneksi jaringan provider, untuk mengatasi ini coba anda cari provider yang sudah mencangkup wilayah anda.

Itulah beberapa pengalaman saya untuk mengatasi "No Internet Access" pada komputer saya, mungkin sebagian dari anda juga pernah mengalaminya. dan semoga pengalaman saya untuk mengatasinya cocok dan bisa membantu anda tetap terhubung pada internet.
Load disqus comments

8 komentar